Pembelajaran Geografi XI dengan Perangkat Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka

Kurikulum Merdeka, sebagai pendekatan pembelajaran, memberikan penekanan pada pengembangan kompetensi siswa untuk menghadapi tantangan masa depan. Meskipun demikian, peran guru tetap krusial dalam persiapannya, termasuk penyusunan perangkat ajar.

Perangkat Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka menjadi landasan bagi pendidik dalam menyusun materi pengajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik. Jenis perangkat ajar termasuk bahan ajar, modul/RPP+, modul projek, atau buku teks.

Perangkat Ajar memungkinkan guru dengan mudah menemukan inspirasi materi pengajaran yang sesuai dengan mata pelajaran dan fase pembelajaran. Setiap perangkat ajar dilengkapi dengan alur dan capaian pembelajaran, memfasilitasi navigasi sesuai dengan prinsip Kurikulum Merdeka.

Geografi, sebagai mata pelajaran di fase F (tingkat SMA kelas XI-XII), memerlukan perangkat ajar yang sesuai.  Berikut ini eferensi perangkat ajar seperti ATP, PPT, dan Modul Ajar dapat diambil dari sumber seperti Buku Geografi XI karya Gatot Harmanto. Materi yang diajarkan berupa Potensi Strategis dan Potensi Sumber Daya Alam, Keanekaragaman Hayati, Lingkungan Hidup, dan Kebencanaan.

Jika Anda berminat untuk mengakses penuh perangkat ajar geografi kelas XI fase F, silakan menghubungi admin. Kami juga menerima menerima pesanan pembuatan perangkat ajar dengan ketentuan yang sama seperti di atas.
close