Neo Maltusian



Menurut saya teori yang relevan untuk menggambarkan kondisi dunia saatini adalah Neo Maltusian, karena aliran ini sangat menganjurkan untuk mengurangi jumlah penduduk dengan menggunakan cara-cara Preventif. Preventive checks yaitu pengurangan penduduk melalui penekanan kelahiran, yaitu dengan moral restain (penekanan nafsu seksual) dan vice control.

Positive checks yaitu pengurangan penduduk melalui kematian, yaitu dengan vice (kejahatan) dan misery (kemelaratan). Saya lebih menyetujui dengan cara – cara preventif checks yaitu pengurangan penduduk melalui penekanan kelahiran dengan tidak melakukan hubungan seksual. Karena hal tersebut dapat ditekan jumlahnya untuk tidak melakukan nafsu seksual dengan cara melanjutkan pendidikan yang agak lama sehingga itu dapat menunda perkawinan dan lebih mementingkan pendidikan. 
 
Lebih banyak dilakukan penyuluhan tentang bahaya seks bebas dan akibatnya jika melakukan seks. Dibandingkan dengan positif checks yang melalui kematian dan kemelaratan karena cara tersebut terlalu sadis dan kemelaratan tersebut berhubungan dengan pendidikan juga sehingga anak orang melarat tersebut lebih ditekankan untuk bersekolah sehingga tidak melakukan hal – hal yang lain. Kemelaratan juga akan membawa dampak yang buruk di masyarakat karena akan menjadi sampah masyarakat jika pemerintah setempat tidak bertindak.